Senin, 26 September 2011

Modifikasi Honda Blade

Modifikasi Honda Blade 2010 (Gowa) | Road Race

Honda Blade Road Race Balap

Sebagai pendatang baru di kancah balap nasional, belum banyak tim balap andalkan pacuan Honda. Terutama, Honda Blade. Termasuk bagi Jamal Suparno Daeng Lira yang seting bebek 110cc Honda ini untuk dipakai berlaga oleh M. Agus Salim di OMR Honda Makassar, beberapa waktu lalu.

“Ini pertama kali bagi saya membuat motor balap Honda. Sebelumnya sudah coba beberapa merek,” ungkap pria yang akrab disapa Daeng Lira ini.

Tetapi, meski baru pertama mengolah Honda Blade, hasilnya sudah memuaskan. Pembalapnya yang tergabung di tim Bintang Lima Lira Motor Racing Team, berhasil naik podium di kelas MP4 atau bebek 110cc tune-up pemula.knalpot kawahara | head bladeKarena ini yang pertama, Daeng Lira pun enggak ingin terlalu ekstrem mengubah setingan. Maksudnya, dia ingin terapkan seting bertahap. Bahkan, kompresi tidak dibuat terlalu tinggi. Ya! Keseluruhan ubahan, hanya membuat perbandingan kompresi jadi 12 : 1. Maka itu, cukup pakai Pertamax Plus.

Untuk membuat kompresi yang tidak tergolong tinggi ini, beberapa ubahan dilakukan. Yaitu, pakai piston FIM Piston diameter 51,25mm. Tinggi dome di part penggebuk kompresi ruang bakar itu hanya dibuat 1,5mm.

Lalu, kem standar Blade dibubut untuk atur ulang durasi buka-tutup klep. “Durasi dibuat jadi 269ยบ. Sayangnya buku catatan saya terselip tak tahu di mana, jadi lupa buka-tutup secara rincinya,” jelas tunner 32 tahun itu. Wah, kalau gitu harus cari lagi tuh. Atau, dial ulang.

Lanjut! Lewat durasi dan tinggi dome yang diterapkan, kepala silinder dipapas sekitar 0,8mm. Oh ya, menurut Daeng Lira, klep juga tetap andalkan standar. “Nanti, kalau hasilnya kurang memuaskan, baru dinaikan lagi,” timpal sobat ramah tinggal di Gowa, Sulawesi Selatan.

Menemani ubahan di engine, pengabut bahan bakar juga sudah mengaplikasi karburator Mikuni Sudco 24mm. Karena menurutnya, karbu ini mampu menambah akselerasi di putaran atas. Pilot dan main jet diseting ulang. Pilot pakai 25, main-jet andalkan 140. Sementara untuk otak pengapian dirasaa cukup mengandalkan CDI BRT 24 step.

Oh ya! Untuk mengakhiri ubahan di mesin, saluran buang Kawahara Racing diandalkan. Tapi, knalpot ini memang diperuntukan buat Blade ya, bukan buat matik. He..he..he...

DATA MODIFIKASI
Ban depan : FDR 90/80-17
Ban belakang: FDR 90/80-17
Gas Spontan: Daytona
Sok belakang: Daytona
Final gear : 13/39 mata

Referensi: motorplus.otomotifnet.com

Artikel Terkait:
Top 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia
Viar Motor Indonesia
Spesifikasi Viar VX1
Rahasia Base Oil Sintetik Top 1 Sejernih Air
Celah Ring Piston
Penghargaan Terhadap Top 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia


Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar Motor atau Artikel Menarik Lainnya dari blog ini

Delivered by FeedBurner


Download Gratis Ebook Formula Bisnis Joko Susilo Gratis ebook uangpanas gratis
Silahkan Masukan Nama dan Email anda untuk mendapatkan link download Ebook Spektakuler di atas secara GRATISSS...

Nama :
Email :

Minggu, 25 September 2011

Spesifikasi Viar VX1

Viar VX1 Motor Indonesia
Salah satu varian dari produk VIAR motor Indonesia adalah Viar VX1. Didesain khusus untuk medan yang menantang.Dengan mesin tangguh 150 CC, sistem suspensi Monoshock, knalpot trail standar euro 2, VX-1 menjanjikan pengalaman berkendara penuh petualangan. Cocok buat anda yang suka adventure...

Berikut Spesifikasi Viar VX1:
- Panjang X lebar X tinggi : 2100 x 760 x 1,200 mm
- Jarak Sumbu Roda : 1345 mm
- Jarak terendah ke tanah : 250 mm
- Tinggi tempat duduk : 800 mm
- Sudut caster : 45 derajat
- Berat kosong : 114 kg
- Tipe suspensi depan : Telescopic
- Tipe suspensi belakang : Suspensi Tunggal (Monoshock)
- Ukuran ban depan : 70/100-19
- Ukuran ban belakang : 90/100-16
- Rem depan : Disc Brake
- Rem belakang : Tromol
- Kapasitas tangki bahan bakar : 9,5 liter
- Tipe mesin : 4 langkah, SOHC
- Diameter x langkah : 62.0 x 49.5 mm
- Volume langkah : 150 cc
- Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 1,0 Liter pada Penggantian Periodik
- Kopling Otomatis : Manual, Wet Multiplate
- Gigi Transmsi : 5 Kecepatan
- Pola Pengoperan Gigi : 1 - N - 2 - 3 - 4 - 5
- Sistem Pengapian : AC - CDI
Harga: +/- Rp 13.250.000,-
Referensi: viarmotor.com

Artikel Terkait:
Top 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia
Viar Motor Indonesia
Rahasia Base Oil Sintetik Top 1 Sejernih Air
Celah Ring Piston
Penghargaan Terhadap Top 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia


Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar Motor atau Artikel Menarik Lainnya dari blog ini

Delivered by FeedBurner


Download Gratis Ebook Formula Bisnis Joko Susilo Gratis ebook uangpanas gratis
Silahkan Masukan Nama dan Email anda untuk mendapatkan link download Ebook Spektakuler di atas secara GRATISSS...

Nama :
Email :

Jumat, 23 September 2011

Rahasia Base Oil Sintetik Top 1 Sejernih Air

Top 1 Oli Sintetik Mobil-Motor IndonesiaTop 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia memiliki base oil yang sejernih air. Keunggulan tersebut diperoleh dari berbagai tahapan proses rumit yang dilalui setiap tetes Base Oil Sintetik Top 1.

Untuk menghasilkan Base Oil Sintetik Top 1 yang sejernih air, harus melewati beberapa proses rumit:

  • Proses Primer
    1. Crude oil / minyak mentah dipanaskan dengan suhu mencapai +/- 350 derajat celcius secara kontinyu. Setelah itu dialirkan ke dalam fractional tower / menara fraksinasi setinggi 90 m.
    2. Di dalam menara fraksi minyak mentah panas akan terurai dengan sendirinya berdasarkan titik didih setiap komponen hidrokarbon. Yang fraksinya berat otomatis akan ke bawah, dan yang ringan ke atas.
  • Proses Sekunder
    1. Long Residu yang keluar dari menara fraksi ini diproses lagi di Vacuum Distillation Column (Kolom Distilasi Vakum), yang tekanannya +/- 13 mm H2O, jauh di bawah 1 atmosphere.
    2. Dari proses inilah base oil / bahan baku untuk pelumas dihasilkan. Masih perlu proses-proses lanjutan untuk mendapatkan base oil yang berkualitas tinggi.

Selanjutnya Tahapan Proses lanjutan Untuk mendapatkan Base Oil Sintetik Top 1:

  1. HYDROTREATING
    Menghilangkan impurities (komponen lain), menstabilkan komponen reaktif base oil, meningkatkan warna dan umur base oil.
  2. HYDROCRACKING
    Membentuk molekul iso-paraffin dan komponen cincin jenuh dgn hidrogen dan memisahkan sulfur dan nitrogen. Komponen yang terbentuk, mempunyai viskositas indeks tinggi dan pour point rendah.
  3. CATALYTIC DEWAXING
    Memisahkan komponen lilin sehingga menurunkan pour point, meningkatkan viskositas indeks dan base oil lebih murni.
  4. HYDROFINISHING
    Menghilangkan impurities untuk memperoleh molekul base oil yang stabil.

Semakin tinggi indeks viskositas suatu pelumas, semakin stabil kekentalan pelumas tersebut terhadap perubahan suhu.

Artikel Terkait:
Top 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia
Viar Motor Indonesia
Celah Ring Piston
Penghargaan Terhadap Top 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia


Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar Motor atau Artikel Menarik Lainnya dari blog ini

Delivered by FeedBurner


Download Gratis Ebook Formula Bisnis Joko Susilo Gratis ebook uangpanas gratis
Silahkan Masukan Nama dan Email anda untuk mendapatkan link download Ebook Spektakuler di atas secara GRATISSS...

Nama :
Email :

Rabu, 21 September 2011

Celah Ring Piston

Celah ring piston tentukan kompresiMungkin sudah pada tahu kalau piston di dalam silinder mesin 4-tak dilengkapi tiga buah ring. Dua buah ring di bagian atas piston atau seher biasa disebut ring kompresi, sedangkan 1 ring di bawahnya biasa disebut ring oli. Sedangkan di mesin 2-tak hanya ada 2 ring kompresi tanpa ada ring oli.

Lanjut ke mesin 4-tak, dua buah ring kompresi yang ada di atas biasanya memiliki perbedaan bentuk dan ciri. Ring paling atas lebih mengkilap karena dilapis krom, dan bentuk sikunya agak melengkung jika dibanding dengan bentuk ring kedua yang warnanya agak gelap. Sedang bentuk ring ke-3, di bagian tengahnya terdapat beberapa buah lubang ukuran kecil, fungsinya buat penyembur oli ke arah liner silinder.

Hanya saja biar tugas dan fungsi ketiga ring sudah sesuai dengan peruntukan, hasilnya mungkin akan percuma jika terjadi kesalahan waktu proses pemasangan. Terutama saat menentukan celah ketiga ring piston saat akan ditempatkan di dalam liner silinder.

Jika celahnya terlalu sempit saat diukur pakai fuller gauge, kemungkinan besar ring piston bisa ngancing pada saat suhu mesin alami panas tinggi.

Sebaliknya jika celah terlalu rengang, bisa saja terjadi kebocoran kompresi waktu mesin berputar.

Makanya biar tidak terjadi seperti itu, sebelum ketiga ring dipasang ke piston dan dimasukkan liner silinder sebagai bukti piston dapat bekerja dengan baik, ada baiknya ring tanpa piston dimasukkan ke liner lebih dulu untuk memastikan apakah celah ring sudah pas atau ideal. Kemudian didorong piston agar posisi ring jadi lurus.

Menurut buku panduan, jarak atau celah gap ring paling ideal saat ditempatkan di lubang liner jaraknya sekitar 0,20 mm~0,32mm. Celah itu diukur pakai alat khusus bernama fuller gaugge, yang proses ukurnya dengan cara diselipkan di celah ring ketika posisinya benar-benar rata.

Tapi, jika jaraknya sudah melebihi dari angka 0,50mm, artinya ring piston tadi sudah aus dan harus segera diganti baru. Sebaliknya jika celah kurang dari 0,20mm saat dipasang di liner. Maka salah satu ujung ring masih bisa dikikis pakai kikir rata sampai celah dirasa pas.

Selain ukur celah ring piston, kemampuan ring piston juga dapat dilacak waktu komponen vital ini sedang bebas atau tidak ada tekanan. Jika ukurannya mengecil dari standar saat diukur pakai jangka sorong, artinya ring piston sudah mulai lemas atau gaya pegasnya mulai menurun. Kompresi pun rawan bocor.

Tapi, selain ukuran celah dan jarak ring waktu bebas, kemampuan ring pun juga ditentukan saat proses pemasangannya. Penempatan ketiga ring di piston posisinya juga harus berbentuk segitiga. Hal ini dilakukan untuk meminimalkan terjadinya kebocoran kompresi.

Referensi: motorplus.otomotifnet.com

Artikel Terkait:
Top 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia
Penghargaan Terhadap Top 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia


Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar Motor atau Artikel Menarik Lainnya dari blog ini

Delivered by FeedBurner


Download Gratis Ebook Formula Bisnis Joko Susilo Gratis ebook uangpanas gratis
Silahkan Masukan Nama dan Email anda untuk mendapatkan link download Ebook Spektakuler di atas secara GRATISSS...

Nama :
Email :

Minggu, 18 September 2011

Viar Motor Indonesia

Viar Motor Indonesia
-Motor asli produk Indonesia adalah Viar Motor Indonesia
-Merk Viar kini sudah semakin melekat ditelinga kita sebagai motor asli Indonesia. Motor yang dijual dengan harga yang relative lebih murah dari motor-motor merk Jepang menjadi pilihan bagi masyarakat Indonesia yang menginginkan kendaraan dengan mutu tinggi tetapi harga lebih terjangkau. Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia, Viar Motor Indonesia menguasai sekitar 1,25% pasar nasional. Dari sisi penjualanpun merk Viar Motor menduduki peringkat keempat untuk penjualan unit terbanyak di Indonesia. Maka tidak heran bila Indonesia Book of Records menganugerahi Viar Motor Indonesia sebagai produsen sepeda motor non-Jepang dengan penjualan terbanyak selama 3 tahun berturut-turut (2008-1010).
-PT Triangle Motorindo sebagai Agen Tunggal Pemegang Merk VIAR berkomitmen untuk menjadi salah satu produsen sepeda motor terbesar di Indonesia dengan terus melakukan inovasi-inovasi baru sehingga VIAR Motor Indonesia menjadi leading brand otomotif di Indonesia. Saat ini telah lebih dari 700 dealer sepeda motor di seluruh Indonesia telah bergabung menjadi jaringan penjualan sepeda motor VIAR. Untuk pembiayaan, VIAR motor Indonesia telah bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan leasing terbesar di Indonesia seperti ADIRA Asuransi Kendaraan Terbaik Indonesia dan Bhakti Finance. Hal ini telah menjadi bukti eksistensi PT Triangle Motorindo dan sepeda motor VIAR di dalam dunia otomotif Indonesia.
-Untuk terus memenuhi permintaan konsumen akan merk Viar maka Triangle Motorindo telah memiliki 2 pabrik yang berlokasi di Semarang Jawa Tengah yaitu Terboyo Industrial Park dan Bukit Semarang Baru. Di pabrik inilah setiap motor viar yang diproduksi melalui proses Quality Control yang ketat dan dukungan berbagai vendor part otomotif terbaik di Indonesia dan luar negeri.sehingga dihasilkan produk yang memiliki kualitas tinggi. Saat ini PT Triangle Motorindo telah mampu memproduksi sepeda motor secara CKD (Completely Knocked-Down) dan memiliki kapasitas produksi hingga 1000 unit per hari sehingga menjadikannya sebagai salah satu pabrik otomotif terbesar di Indonesia.
-Varian Viar Motor Indonesia
-Berbagai varian merk Viar Motor Indonesia tersedia mulai dari motor matic, sport, trail hingga motor niaga. Untuk sepeda motor bebek Viar Star CX dan Viar VioR 125 dibanderol dengan rentang Rp 7-8 juta. Sedangkan sepeda motor sports Viar VIX R 150 dijual antara Rp 13-14 juta. Sepeda motor roda-3 Viar Karya 150 dan Viar Karya 200 dilepas Rp 16-18 juta. Berikut ini ulasan singkat berbagai varian merk Viar Motor Indonesia.
-Vior 125
Bagi pecinta motor matic, Viar menyediakan Varian motor matik berkelas 125 Cc yang irit bahan bakar. Motor matic yang dibalut dengan stripping dan warna cerah semakin menambah gaya motor viar ini. Penggunaan double shock breaker memastikan motor matic ini stabil melaju di jalan raya. Frontcover menggunakan design futuristik dan sporty. Lampu depan dilengkapi dengan multireflektor sehingga lebih terang untuk pencahayaan dimalam hari.
-Viar Motor Indonesia VixR
Untuk Varian Motor Sport, Viar Motor Indonesia menciptakan VixR dengan mesin tangguh 150 cc yang berkualitas tinggi. Motor Sport ini ditujukan khusus bagi yang mementingkan gaya dan berjiwa muda. Memiliki design sporty dan stylish. Penggunaan Rear Chusion monoshock dan Oil cooler semakin memantapkan motor sport ini untuk digeber dijalanan. Untuk keamanan VixR menggunakan ban tubeless, sistem disk brake dan juga ABS (antilock Brake System).
-Viar Motor Indonesia StarCX
Varian Sporty Moped star cx merupakan merk Viar Motor Indonesia yang memiliki design futuristik dan bergaya muda serta eye-catchy didukung oleh mesin kualitas VIAR berstandar tinggi. Winker Lamp mudah dilihat, lebih aman dengan multi reflektor. Dimensi cahaya lebih luas, mudah dilihat dari samping dan depan.Spedometer dengan design modern untuk informasi kecepatan jarak tempuh, lampu sein dan indikator bensin. Sirip aerodinamis dan sporty. Mempertegas karakter star cx yang stylish.
-Viar Motor Indonesia VX1
Bagi petualang dan suka medan menantang Varian terbaru VIAR ini cocok untuk digunakan. Dengan mesin tangguh 150 CC, sistem suspensi Monoshock, knalpot trail standar euro 2, VX-1 menjanjikan pengalaman berkendara penuh petualangan. Penggunaan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang dengan singgle shock breaker menjadikan motor trail ini nyaman dikendarai. Motor trail ini menggunakan ban khusus trail dan Knalpot trail dengan kualitas standar euro2. Memiliki transmisi 5 kecepatan denganTipe Mesin 4 langkah SOHC.
-Viar Motor Indonesia Karya 150cc dan 200cc
Untuk mendukung kegiatan niaga maka Karya 150cc maupun 200cc bisa menjadi Kendaraan andalan sebagai pendukung dalam berbagai kegiatan usaha. Penggunaan mesin 200cc terbaru dan radiator menjadikan motor niaga ini memiliki tenaga yang lebih besar, daya angkut yang lebih berat, dan tetap tangguh di berbagai medan. Bak yang didesain dengan kokoh dan mampu menampung kapasitas hingga 650 kg. Dilengkapi dengan Gigi mundur sehingga lebih praktis dan cepat dalam manuver.
-Viar Motor Indonesia menjadi pilihan terbaik
Dari ulasan diatas ternyata merk Viar motor Indonesia semakin menjadi motor pilihan masyarakat Indonesia. Dengan harga terjangkau, kualitas terbaik dan cukup banyak variannya, Viar Motor Indonesia pasti menjadi leading brand otomotif di Indonesia.

Sabtu, 17 September 2011

Belajar SEO Tool

Ada banyak sekali cara untuk memaksimalkan SEO blog kita, salah satunya adalah dengan menggunakan SEO tool, Search Engine Optimization Tool atau peralatan online yang mendukung SEO. Tool ini dapat kita gunakan secara gratis yang bermanfaat untuk melakukan chekc-up optimasi SEO dalam blog. Untuk lebih mempersingkat telaah SEO mari kita mulai review beberapa tool-nya satu per satu.

Google Adwords Keyword Tool
(https://adwords.google.com/select/KeywordToolExternal).
Berguna untuk melakukan check keywords atau kata-kata kunci dengan memperhatikan kompetitor, jumlah pencarian pada bulan sebelumnya, rata-rata jumlah pencarian, dan sugesti terhadap alternatif kata kunci lain yang masih berkaitan. Pastikan pencarian keyword dilakukan paling awal, sebelum kamu membuat suatu blog. Jika kita telah membuat suatu blog dengan menggunakan kategori tertentu (ex : Tips SEO), maka tidak ada salahnya melihat pula distribusi keywords di tool ini. Carilah kata atau frase kata yang berhubungan dengan kata kunci "Tips SEO" dan mempunyai kompetitor yang tidak terlalu banyak, tapi tidak pula terlalu sedikit (antara 3000 - 5000). Apabila terlalu banyak, kemungkinan peluang blog kita terindeks oleh search engine pada halaman 1 - 5 dalam daftar pencarian sangat kecil. Apabila terlalu sedikit, malah membuat blog kita tidak akan ada pengunjung karena hampir tidak ada yang melakukan pencarian dengan kata kunci yang telah kita masukkan.

Keyword Rank Checker Tool
(http://www.seocentro.com/tools/search-engines/keyword-position.html).
Berguna untuk melakukan tracking cek terhadap peringkat suatu kata atau frase dari keyword. Tool ini akan menampilkan posisi blog kita dalam daftar google search engine dan berusaha melakukan perbandingan dengan URL para kompetitor lain.

Sitemap Generation Tool
(http://www.xml-sitemaps.com).
Berguna untuk melakukan generalisasi (mengumpulkan informasi-informasi) terhadap blog kita ke dalam formal XML atau HTML.

Social Marker Bookmarking Tool
(http://www.social marker.com).
Berguna untuk melakukan bookmark terhadap isi (content) blog kita dalam beberapa layanan sosial bookmark. Kadang pengunjung blog lebih menyukai layanan ini dibanding ia harus mencari di search engine, sebab umumnya layanan bookmarking mempunyai kategori direktori tertentu. Sehingga memudahkan pengunjung untuk mencari sebuah blog dengan kategori tertentu tersebut. Bahkan beberapa layanan bokkmarking menyertakan back link ke blog kita, coba bayangkan jika sebuah layanan sosial bookmark ber-PR5 telah me-submit blog kita!!!

Website Grader
(http://website.grader.com).
Berguna dalam melakukan optimasi dan memulai untuk promosi blog kita. Tool ini juga akan memberi kita advice tentang bagaimana cara meng-optimal-kan area blog yang potensial untuk dilakukan perbaikan.

Artikel Terkait:
Cara Mendaftarkan Blog di Yahoo Search Engine
Cara Mendaftarkan Blog Baru di Google Search Engine
SEO | Optimasi Blog Lewat Kata Kunci, "Keyword"
Apa Itu Search Engine Optimization (SEO)
Area Tukeran Link
Kelakuan Siswi SMA Jaman Sekarang
10 Wanita Tersexy Tahun 2010
Foto Sexi Miyabi di Film Hantu Tanah Kusir

Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar SEO atau Optimasi Blog lainnya

Delivered by FeedBurner


Download Gratis Ebook Formula Bisnis Joko Susilo Gratis ebook uangpanas gratis
Silahkan Masukan Nama dan Email anda untuk mendapatkan link download Ebook Spektakuler di atas secara GRATISSS...

Nama :
Email :

Jumat, 16 September 2011

Penghargaan Terhadap Top 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia

Top 1 Oli Sintetik Mobil-Motor IndonesiaTop 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia pernah meraih beberapa penghargaan sebagai bukti dari kepercayaan konsumen dan kualitas dari oli Top 1 itu sendiri.

Penghargaan tersebut diantaranya:

  1. Penghargaan dari FIM (Federation International de Motocyclisme).
  2. SUPERBRANDS (2004 - 2010).
  3. TOP BRAND (2008 - 2011).
  4. INDONESIA BEST BRAND AWARD (2003 - 2010)
  5. INDONESIA CUSTOMER SATISFACTION AWARD (2001 - 2010)
  6. INDONESIA CUSTOMER LOYALTY AWARD (2005 - 2006)

Artikel Terkait:
Top 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia


Jangan Lupa, Masukan email anda untuk mendapatkan informasi Terbaru Seputar Motor atau Artikel Menarik Lainnya dari blog ini

Delivered by FeedBurner


Download Gratis Ebook Formula Bisnis Joko Susilo Gratis ebook uangpanas gratis
Silahkan Masukan Nama dan Email anda untuk mendapatkan link download Ebook Spektakuler di atas secara GRATISSS...

Nama :
Email :

Top 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia

Top 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia
Top 1 merupakan Oli Sintetik untuk Mobil-Motor di Indonesia. Mungkin semua orang juga sudah tau akan hal itu. Tetapi mengapa Oli Top 1 bisa dikatakan sebagai Oli Sintetik yang terbaik untuk mobil atau motor di Indonesia. Apakah anda tau?

Ok, dalam postingan kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman yang saya alami dan sedikit pengetahuan yang saya ketahui mengenai Oli Top 1 (Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia) ini. Kebetulan saya buka bengkel motor kecil-kecilan di rumah. Dan Oli Sintetik yang paling digemari oleh konsumen adalah Oli Top 1. TOP 1 ACTION SAE 20W-40 JASO MA2 untuk motor bebek. Dan TOP 1 ACTION MATIC SAE 10W-40 JASO MB untuk motor matik. Top 1 memang laris manis...

Oli merupakan pelumas mesin baik itu mesin mobil ataupun mesin motor mempunyai fungsi yang sangat penting, diantaranya:

  1. Melindungi kontak langsung atau gesekan yang terjadi di antara komponen-komponen mesin.
  2. Sebagai penyekat (lapisan film) antara komponen mesin yang satu dengan komponen yang lainnya.
  3. Sebagai pendingin, Oli membantu proses pendinginan mesin pada saat mesin beroperasi.

Nah, melihat dari ketiga fungsi oli barusan, dapat dibayangkan oleh kita bagaimana jika oli yang kita gunakan itu ternyata tidak berfungsi dengan maksimal. Wah bisa-bisa mesin cepet jebol tuh!

Untuk menghindarinya ya kita harus pilih oli yang tepat yang mengerti sama kebutuhan mesin kita. Kan mencegah itu lebih baik daripada memperbaiki. Dan saran saya adalah Pakai Oli Jangan Tanggung-Tanggung! Pakai Oli Top 1, Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia. Kalau untuk mengetahui lebih banyak info tentang Top 1 ini, Silahkan kunjungi saja websitenya di http://top1.co.id

Keunggulan Oli Top 1 sendiri sebagai Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia dibanding dengan oli biasa, antara lain:

  1. Tingkat Kemurnian yang Tinggi.
    Tingkat kemurniannya lebih murni dibandingkan dengan oli biasa. Top 1 Oli Sintetik melalui berbagai tahap pemurnian sehingga menghasilkan oli dengan tingkat kemurnian yang tinggi.
  2. Indeks Viskositas Ekstra Tinggi.
    Dengan viskositas yang lebih tinggi dibanding oli biasa, Top 1 Oli Sintetik lebih sempurna melindungi mesin mobil atau motor baik pada waktu suhu rendah maupun pada suhu tinggi.
  3. Proteksi Terhadap Keausan Sangat Baik.
    Top 1 Oli Sintetik mencegah terjadinya keausan mesin akibat gesekan pada saat mesin beroperasi, dengan formula viskositas yang tepat membuat oli lebih menempel pada bagian mesin, sehingga membuat kinerja mesin lebih optimal dan efisien terhadap bahan bakar.
  4. Ketahanan Terhadap Suhu Rendah Sangat Baik.
    Biasanya pada saat suhu mesin masih rendah (pada saat mesin mobil-motor mau dinyalakan), oli dalam mesin belum merata atau belum menjangkau ke semua bagian mesin. Nah dengan Top 1 Oli Sintetik kejadian ini tidak ikan terjadi.
  5. Penguapan Ekstra Rendah.
    Top 1 Oli Sintetik meminimalkan kehilangan oli karena adanya proses penguapan, sehingga oli akan lebih awet, dan kinerja mesin tetap maksimal.
  6. Berwarna Bening dan Jernih.
    Top 1 Oli Sintetik berwarna bening dan jernih karena tingkat kemurniannya yang tinggi, berbeda dengan oli biasa yang berwarna coklat kekuningan.
  7. Kecanggihan Kemasan Top 1.
    Satu lagi keunggulan Top 1 Oli Sintetik yang tidak dimiliki oleh oli lain manapun, yaitu kemasannya yang mudah didaur ulang sehingga ramah lingkungan. Selain itu juga kemasan Top 1 Oli Sintetik adalah kemasan yang paling sulit dipalsukan karena dibuat dengan pengamanan berlapis dan dengan teknologi yang tinggi.

Keunggulan-keunggulan yang dimiliki Top 1 Oli Sintetik saya kira memang mengerti dengan apa yang dibutuhkan oleh mesin mobil-motor di Indonesia, bahkan dunia.

Dan akhirnya, sekali lagi pesan saya, 'Pilih Oli jangan tanggung-tanggung! Pakai Top 1, Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia'